Sri Respati


Tak akan ada yang terambil darimu. Radio tua, daster kesayangan, obat batuk, dan kitab suci. Semuanya masih dan akan selalu milikmu, sepanjang hari besertamu. Masa tua masih akan jadi kepunyaanmu, telaga yang tak habis-habis kau timba setelah hidup mengurasmu: lahir, tumbuh, bekerja, kawin dan beranak-cucu. Selamat, kau melalui semua dengan sentosa.

Tak akan ada yang terambil darimu. Becak langganan, gereja, kantor pos, teman-teman lansia, dan anak-cucumu. Semuanya masih dan akan selalu membuka diri untukmu. Masa tua adalah pohon yang tumbuh jauh menerobos tingkap-tingkap langit, dan buah kebijaksanaan itu kini milikmu. Hanya usia, ulat sia-sia yang berusaha merenggutnya darimu, tapi kau mengalahkannya!

Tak akan ada yang terambil darimu karena kau tak pernah merasa memiliki apapun dari dunia ini,  kau tahu itu. Kau pasrahkan masa depanmu; kauserahkan seluruh jatuh uban, sakit dan sembuhmu. Dalam doa-doa malamku, kau adalah kata yang tak menemukan akhir sebuah tafsir. Jangan pernah redup sebelum pemilik terang sendiri memintamu. Sungguh, kau layak berbahagia.


Jakarta, 2016

10 comments:

  1. tulisan menarik. ikuti perkembangan terupdate para jihadis di syam http://transparan.org/

    ReplyDelete

  2. Hello colleagues, how is the whole thing, and what you would like to say about this post, in my view its truly amazing in support of me. craiglist

    ReplyDelete
  3. Selamat Datang
    S1288poker.com
    Menang Ceme
    Bandar Ceme
    Ceme Online
    Ceme 99
    Qiu Ceme
    Contact Person :
    WA : 087782869981
    BBM - 7AC8D76B

    ReplyDelete